Wednesday, November 23, 2011

# FB

FB alias Facebook

Dulu mengenal sarana perkawanan ini tahun 2008-an itu juga karena sering ngobrol bareng sama temen-temen kampus. kekakuan mengetik menggelitik rasa ingin tau trik khusus jago berkomunikasi via FB layaknya Dasus 88 mencari para pengantin boom Bali *begitu kebanyakan diluaran sana menyebut para pelaku yang sebenarnya korban paham pemikiran.
Walaupun saat itu baru paham setelah belajar secara mandiri (Mandi Sendiri), itupun baru bisa:
  1. me-link-kan Note serta teman sejawatnya,
  2.  ngobrol via menu obrolan kalau di bahasa Indonesiakan, yang Chat menurut bahasa inggris, klo di Francis disebut discussion instantanee,
  3. update status *berharap dapat jempol dan komen paling banyak biar keliatan orang paling gaul sedunia, 
  4.  dan meng-upload photo, "terus di-tag-in" begitu salah satu temanku menyambar meminta kalau untuk hal yang satu ini, Photo harus di-tag ke dia kalau-kalau ada photo-photonya yang narsis.

Begitulah FB kadang nasibnya menampung cacian seseorang, sanjungan seseorang, nasihat seseorang, dan Curhatnya orang-orang sedunia bukan lagi sekampung, Sob. Mungkin itu sudah bisa mewakili apa-apa yang diterima FB. Banyak hal yang menarik dari FB salah satunya bisa menyambung Silaturahim yang lama tak terjalin karena jarak alias pisah sudah lama. Salah satu korban silaturahim di FB, yah saya ini. semenjak ada sarana ini saya bisa ketemu sama temen-temen masa kecil dulu yang saat itu tak paham apa itu reformasi, retribusi, subsidi, bahkan sampai apa maksudnya peribahasa "tikus berdasi", dan apa itu bedanya Politisi dengan Polisi?


Selama ini ada beberapa tipe pengguna FB yang saya biasa perhatikan dengan ciri yang tak lazim:
  • Photo Profil tak Asli (kartun, gambar ngebayang, pemandangan, benda dkk), mungkin ini disebabkan rasa malu yang besar atau jarang tampil dimuka umum alias pemalu, Faktor Privasi, atau didasarkan karena faktor keyakinan, kalau di Islam disebutnya Hijab (*yang ini like this).
  • Nama yang tak Asli (Gerson ben Ayalon padahal Geri pratama, Zefri Revers padahal Ahmad Supandi, cokec alias cowo kece padahal Mamat), kalau yang ini mungkin faktor yang paling mendekati karena Nama yang asli kurang oke di mata mereka para pengguna setia nama FB Aspal ini. Atau bisa jadi biar keliatan beda sendiri terus jadi unik sebagai bumbu dapur pemikat pertemanan.
  • Status yang pendek umur (saat ini aku lagi makan 1 menit yang lalu, saat ini aku lagi belajar 1detik yang lalu, saat ini aku lagi ngunyah 2 detik kemudian, saat ini kunyaahan aku yang ke 13 dengan gigi geraham ku 1menit kemudian), Nah klo ini mungkin penyebab utamanya biar always eksis atau mau diperhatiin yap? entahlah.... kurang perhatian dan kecanduan update status kali.
Oke segitu aja kali, yap. Mudah-mudahan bisa mewakili yang ke tak lazimannya, yang jelas lazim tak lazim itu FB Anda maka hak Anda mau di apakan FB Anda tapi jangan lupakan hak orang lain yap. Jangan, seperti pemerintah melupakan hak pendidikan rakyatnya padahal sudah diatur di pasal 31 UUD 1945. Peace.... []
Categories:

0 Opini Pembaca:

Post a Comment

Komentar dan Opini Anda sangat membangun dalam pengembangan blog ini. Terimakasih atas partisipasinya.